Keluarga kecilku

Kamis, 19 Mei 2011

Lama Nggak' Ngeblog

          Alhamdulillah rabbil 'alamin, tak terasa waktu berjalan begitu cepat, rasanya belum ada pertambahan nilai yang saya peroleh selama ini, mungkin ini bentuk introspeksi buat saya agar bersemangat lagi melakukan hal yang positif dan bermanfaat untuk diri pribadi, keluarga dan orang lain. Tak terasa sudah setahun kami di negeri sakura ini, rasanya masih stagnan aja. Dan kejadian demi kejadian terjadi hanyalah dengan kehendak-Nya jua, mulai dari bertambahnya amanah yang Allah tiitpkan kepada kami, kembali saya harus mengalami keluhan2 kehamilan seperti 3 kali sebelumnya, harus bedrest, bad mood dan sebagainya. Namun alhamdulillah kami sangat bersyukur mudah2an dengan bertambahnya amanah ini juga menjadi jalan untuk bertambahnya stok pahala di akhirat nanti, aamin. Jadi memikirkan kalau banyak orang yang mengharapkan keturunan tetapi Allah belum memberikannya. Kejadian gempa dan tsunami juga menyita perhatian buat kami. Sejujurnya baru merasakan gempa yang sedasyhat ini dengan kekuatan 9 SR. Masih teringat bagaimana paniknya waktu itu, mungkin ini peringatan dan gambaran bagaimana dahsyatnya hari kiamat nanti, padahal gempa bumi hanya seberperapa kekuatan dari kejadian hari kiamat. Ya Rabb kami mohon ampuanan-Mu, kami banyak lalai. Hari ini baru membuka blog kembali ternyata sudah 2 bulan lebih ga ngeblog, baca-baca arikel yang ada yang pernah saya tulis ternyata bermanfaat minimal untuk saya pribadi, walau kemampuan menulis masih sangat minim dan mungkin tidak terstrukstur, tapi saya merasa tulisan-tulisan itu bermanfaat untuk diri saya. Ternyata menulis itu bermanfaat. Suka duka di negeri rantai telah kami lalui. Kata orang-orang sebagus-bagusnya rumah orang lebih enak di rumah sendiri. Hihi mungkin hanya berlaku untuk saya aja kali ya. Banyak hal yang bisa dikagumi  di Jepang sini, mulai dari keteraturan, kebersihan, ketenangan, kejujuran dan lain-lain. Budaya ngantri sepertinya sudah tertanam kuat, di halte, di supermarket dan fasilitas umum lainnya. Belum pernah melihat orang berdesak-desakan. Kalau soal kebersihan jangan di tanya, dijalanan jarang mendapati sampah, kalau pun ada satu dua yang mungkin tercecer. Kejujuran dan ketenangan pun juga masih sangat kuat,  belum pernah melihat ada yang kena jambret. Polusi udara dengan asap rokok pun jarang. Kalau bisa dibilang orang jepang taat aturan. Saya sendiri kadang-kadang bertanya-tanya 'kok bisa ya, ada negeri  rakyatnya bisa sepatuh itu'. Sementara di negeri sendiri sulit menemukan. Namun saya tetap kangen sama negeriku tercinta, kangen....kangen sekali:)

1 komentar: